Pique Marah Lionel Messi Dihukum FIFA

Sbo88bet.net – Gerard Pique benar-benar tak terima dengan keputusan FIFA yang menjatuhi hukuman cukup berat kepada rekan setimnya di Barca, Messi. Baginya, hukuman pada Lionel Messi terlalu berlebihan.

FIFA memberikan hukuman empat laga serta denda 10 ribu franc, atau sekitar Rp135 juta kepada Lionel Messi. Ini tidak lain karena perbuatan Lionel Messi di pertandingan kontra Chile pada 24 Maret lalu.

Pesepakbola Barca itu kedapatan marah serta mendamprat asisten pengadil lapangan Marcelo Van Gasse. Lainnya itu, Lionel Messi sebagai kapten tim juga menolak berjabat tangan dengan ofisial laga.

Dengan demikian, Lionel Messi tak bakal tampil pada laga babak kualifikasi Piala Dunia melawan Bolivia (29 Maret)., Uruguay (31 Agustus), Venezuela (5 September), serta Peru (5 Oktober). Timnas Argentina sendiri bakal mengajukan banding atas hukuman itu.

Pasalnya tak turunnya Lionel Messi menjadi kerugian bagi Argentina, tampak ketika mereka kalah 0-2 dari Bolovia. Kekalahan tersebut menjadikan langkah La Albiceleste lolos ke Piala Dunia 2018 semakin sukar.

Terkait hukuman tersebut, Pique sejatinya tidak mau membahas segala keputusan FIFA. Tapi, baginya putusan federasi sepakbola dunia tersebut telah dinilai kelewatan dengan memberi hukuman empat laga pada Lionel Messi.

“Saya bukan orang yang suka membahas keputusan FIFA, namun kemarahan bagi aku bahwa mereka memberikan hukuman pada Lionel Messi [larangan bermain] empat laga,” kata Pique sebagaimana dilansir Goal Internasional.

Related posts